Kata dan Kalimat Bijak Darwis Tere Liye


Kata dan Kalimat Bijak Darwis Tere Liye

Kata bijak hari ini adalah untaian kata-kata dari Darwis Tere Liye
"Bagi orang2 yang memendam rindu, mencintai dalam diam, maka apa-apa yang ditunjukkannya hanyalah bagai gunung es di dalam samudera, hanya memperlihatkan pucuk kecil dari betapa besar perasaan itu di bagian dalamnya. Besarrr sekali yang tersembunyi.

Tapi bagi para tukang gombal, yang berceceran perasaannya di mana-mana, maka apa-apa yang diperlihatkannya itu justeru adalah semuanya, itupun dikali dua dengan lebay dan kepalsuan. Tidak ada lagi yang tersisa di bagian dalamnya. Sudah diobral habis."


"Kalau kita tidak bersyukur atas hal2 kecil, maka bagaimana kita bisa menjamin akan bersyukur hal2 yang besar? Boleh jadi itulah kenapa hal2 besar itu tidak mendekat."

"Berpikir dan berprasangka positiflah selalu. Maka hal menakjubkan akan terjadi."

"Tidak ada cita-cita yang terlalu kecil untuk gagal disebut cita-cita. Bahkan sebenarnya, dari cita-cita yang kecil itulah hal besar bisa datang. Memilki cita-cita jadi guru misalnya, mungkin kecil dalam kaca mata orang banyak yang justeru ingin jadi presiden, dokter, pengusaha terkenal. Tapi dia besar sekali dari kaca mata murid-murid yang berhasil dididik. Murid2 dengan ahklak baik, penuh kejujuran, dan bermanfaat. Sungguh, hanya guru yang berahklak baik, penuh kejujuranlah yang bisa menanamkan hal tersebut."

"Tidak akan pernah bisa melihat wajah sendiri dengan baik jika cerminnya kusam dan kotor. Pun sama, tidak akan pernah bisa melihat dengan baik seluruh kehidupan ini jika hati kita kusam dan kotor.
Ingin lebih banyak lagi kata dan kalimat yang menyejukan hati, anda bisa "like" facebook fanspage dari Darwis Tere Liye di sini [ Dawis Tere Liye ]

Advertisement


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »